Perubahan iklim bisnis di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, berdampak terhadap tantangan dan peluang tersendiri bagi perusahaan. Pola transaksi, selera konsuman, kebutuhan produk jasa di era baru, menjadikan para owner usaha harus lebih kreatif dan inovatif menjalankan roda usahanya. Beberapa kondisi baru sebagai tantangan sekaligus peluang seringkali membuat pengusaha mengalami blocking idea beberapa waktu dan membutuhkan revisi strategi. Yang lebih mendebarkan lagi adalah, justru gempuran tantangan dan hambatan ini berasal dari internal perusahaan. Beberapa riset dan fakta menekankan akan pentingnya sebuah strategi manajemen bagi para pengusaha untuk memastikan operasional perusahaan dalam kondisi sehat dan stabil. Terlebih bagi pengusaha yang sedang mengawali dan membangun usahanya. Pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang fondasi manajemen perusahaan harus dimiliki sebagai basis utama membangun karakter manajemen perusahaan. Pemahaman dasar ini meliputi konsep tentang organisasi, sumber daya manusia, leadership, tupoksi SDM, manajemen produksi, dan lain-lain.
Penulis | : | Dr. Sulaiman Helmi, SE.,MM |
Editor | : | Nurvia Nathasya. SE.,MM.Par |
Penyunting | : | Bingar Hernowo |
Jumlah halaman | : | 281 |
Penerbit | : | CV. Mitra Edukasi Negeri |